[KENAPA PENGEN MASUK ITB ?]

Del kenapa sih dulu pengen masuk ITB ? Oke jadi, sejujurnya, saya adalah orang yang sangat males. Maklum, karakter orang ENFP yang mana segalanya mepet banget deadline, hehe. Nah, kenapa dulu  pengen masuk ITB ? Jadi, saya adalah tipe orang yang hanya berusaha,ketika saya menemukan orang lain yang mana menurut saya menarik untuk dikejar. Eitss dalam hal ini bukan tentang cinta aja loh ya,.. (walaupun aku masih tetap jomblo hehe).  Saya menyukai persaingan dan menurut saya itu adalah sesuatu yang menarik dan memacu adrenalin. Hehe.

Jadi, saya kasih bocoran atau crhatan menurut saya saja sih, ini. Di ITB itu, tekanan persaingannya lumayan ketat banget apalagi di jurusan tertentu yang mana sistemnya dibuat untuk menghasilkan karakter mahasiswa dengan sifat sifat tertentu, entah itu disengaja atau tidak, dosen-dosennya telah ngebikin bejibun aturan sehingga, mahasiswanya memiliki sifat ketahanan yang tinggi dan terbiasa terhadap pressure yang dibutuhkan di dunia kerja.

Oke, sejujurnya ketika masuk kuliah, bagiku sendiri IPK ngga terlalu menarik lagi, hanya saja tetap krusial aku punya target tertentu buat kerja di pekerjaan yang aku inginkan. Nah, ITB itu menyediakan lingkungan yang semacam banyak banget orang-orag yang menurut saya hampir ngga mungkin ada (aku anggep dulunya ngga ada, hanya di film film aja). Orang orang yang udah pinter, secara fisik ganteng/cantik kaya artis, mapres di jurusannya masing-masing, pinter bergaul, kadiv sana-sini, empati bagus, leadersihpnya bagus, bisa ngeapproach anggota, dll. Bener-bener sesempurna dan semenarik itu untuk dilampaui. Gimana nggak tertarik coba untuk terus mengasah diri biar sehitz mereka. Disini itu, beneran kaya kalo lo punya kualitas yang bagus terutama dalam passionmu masing-masing, lo bakal terkenal ko. Emang si sifat sombong hanya pantas milik Allah. Tapi, kaya mungkin namanya manusia emang pasti ada kurangnya, beberapa emang jujur aja ada yang yaa jujur aja seperti itu, bahkan gue jadi berasa lo emang pantes kali buat sombong.  Tapi gue tetep sangat menghargai apabila si anak-anak hitz itu tetap mengikuti kaidah padi, makin berisi makin merunduk.



Atau mungkin ada juga yang emang si, IPKnya B aja. Tapi, dia udah punya kerjaan sendiri yang hasilnya bisa puluhan juta perbulan. Gimana nggak ngefans coba, gue dengan orang-orang semacam ini. Mereka itu, terlalu menarik untuk tidak difanskan.

Aku pikir kalau dari sisi mata pelajaran, ya beda-beda tipis lah dengan univ lain, sama aja kok materi yang bakal diajarkan. Tapi, karena atmosfernya itu atmosfer aura aura semua orang sangat keren, makanya itu aku jadi sangat bersemangat ada di sini. Aku yang masih sekedar upil antariksa, ingin sekeren mereka juga. Gue kenal beberapa orang yang misalnya, seumur-umur cuman dapet AB sekali,  lainnya A terus, ketua himpunan juga, lomba disana sini. Ada lagi yang menteri kabinet BEM Univ, cantik banget menurutku, ramah, suka senyum, mahasiswa berprestasi fakultas, kadiv sana sini ada juga yang beliau mantan menko yang masih tetap aktif ngebantu pendanaan kegiatan-kegiatan pengmas kami. Rugi banget sih kalo jadi pribadi yang nggak terpacu kalo lo kuliah di ITB. 






Share:

0 komentar