A Girl with Genu Valgum Feet/Kaki Letter X

Halo, jadi tujuan dari aku nulis topik ini adalah aku ingin, cewe-cewe nih terutama nggak usah minder dengan kekurangan yang dimiliki, pede aja dan semoga sukses, hehe

Jadi, dari kecil cara jalanku emang udah aneh. Tapi aku sendiri, nggak nyadar. kan nggak bisa lihat, sementara aku sendiri juga nggak merasa adanya kesulitan dengan hal ini. Dari dulu kekurangan terbesarku adalah dalam hal motorik. Aku lama sekali belajar menari, berbeda dengan teman-temanku yang dalam beberapa minggu atau bulan. aku belajar menari privat selama brtahun-tahun. entah hanya perasaanku aja atau gimana aku agak susah mensinkronkan gerakan antara tangan, kaki dan juga kepala. begitu juga untuk belajar mengendarai sepeda motor. Aku butuh waktu bertahun-tahun dari sejak aku kelas 6 SD hingga mungkin SMP kelas 3 aku baru berani naik sepeda motor. tapi tentu saja di jalan yang sepi hehe kan belum punya SIM. Begitu juga ketika belajar mobil. Aku butuh waktu yang lama dan bahkan sampai sekarang masih belum bisa mengendarai mobil padahal sudah ls privat 2 tahun yang lalu. Apapun yang berhubungan dengan koordinasi motorik aku memerlukan waktu yang lebih lama untuk mempelajarinya.

Jadi, sejak kecil cara jalanku uda aneh, semua orang pasti paham kok. Ada yang bilang kaya orang abis disunat, goyang itik, atau yang lainnya. Kalo orang baru kenal aku, pasti nanya. Terutama orang dewasa sih. Adel, kaki kamu kenapa? kok jalannya gitu? Sakit? Udah ribuan kali #gadeng. aku ngejawab pertanyaan kaya begini. nggak apa kok, emang jalanku kaya begitu.

Tapi aku nggak ada masalah dengan itu, aku masih bisa jalan kok, masih bisa lari, renang, loncat, apapun deh yang bisa dilakukan oleh sepasang kaki. Hanya saja aku lari lebih lambat dari teman-temanku. Guru olahragku waktu SMP dulu pernah bilang, sebenarnya lariku bisa lebih cepat andaikata kakiku nggak letter X.

Terus aku dulu itu emang suka nyanyi, hehe. aku ikut klub macem padusa, gitu. Nah dulu kan sering tuh pada bocah-bocah bikin kaset tentang senam bocah gitu, nah buat video klip senam ceritanya. Aku masih inget banget sampe sekarang. Klub padusa ku juga ikut dalam pmbuatan kaset senam gitu. Tentu aja aku diajak, secara aku dirijen dalam timku, hehe. Tapi, kan ada tuh waktu jalan di tempat. Tentu aja keliatan banget jalanku beda. jadi karena itu aku nggak jadi ikut dalam pembuatan kaset, hehe. Tapi nggak apa, aku tetap mensyukurinya.

Oh ya lain lagi. Aku tuh orang nya suka jalan-jalan. Kemana aja. Salah satunya jalan jalan ke air terjun, gunung, dst. Mungkin, karena faktor  kakiku, di sisi lain lututku tulangnya mengalami dislokasi. Jadi kalo ditkuk gitu kerasa bunyi "klek".


Nah tuh, kan tulangnya agak berarah ke dalam gitu. Tapi punyaku nggak terlalu keliatan dan cuman keliatan pas jalan gitu atau berdiri kadang keliatan juga. Nggak terlalu keliatan banget. Aku sering banget jatuh kalo licin karena becek. Atau pas naik gunung atau apapun deh kan jalannya nggak selalu lurus gitu, itu aku pasti jatuh. makanya kalo misal kemana-mana aku lebih suka sendirian dari rombongan. agak memisah gitu, biar orang lain nggak ngeliat kalo aku jatuhnya bisa berkali-kali hehe, sungkan. Sebenernya nggak boleh gitu ya.

So, intinya btw aku cewek. Nah buat cewe atau cowok. Cowok tapi biasanya nggak terlalu peduli dengan penampilan mereka. Tapi buat cewek cewek, walaupun kalian punya kekurangan fisik kek atau apapun kaya misalnya aku, jangan pada minder ya. Kita masih punya kelebihan yang lain yang bisa diasah dan ngebanggain. Jangan hanya terpaku dalam satu masalah, terus jadinya nggak pede atau gimana. lebih baik kita mengasah kemampuan kita yang lainnya. Yuk semangat!!

Share:

0 komentar